Kamis, 09 Oktober 2014

Kebersihan Pantai Losari

Kemarin saya ke anjungan pantai losari hanya sekedar meluangkan waktu jalan-jalan dan melihat pemandangan alam lalu saya memandang ke perairan dan nampak disana banyak sampah yang mengapung, tentunya sampah-sampah itu mengotori pemandangan di perairan pantai losari.

Pantai losari terletak di sebelah barat kota makassar dan merupakan ruang terbuka sehingga bisa dikunjungi oleh siapa saja tanpa membayar, misalnya kalian ingin jalan-jalan ke makassar cobalah untukmampir disana. Pada bagian timur pantai berjejer restoran dan terdapat beberapa hotel, di pantai itu sendiri tersedia jajanan gerobak seperti pisang epek, jus buah, makanan dan minuman ringan.

Pengunjung berdatangan mulai pagi sampai malam sampah pun bertebaran dimana-mana, apakah pengunjung akan disalahkan terkait masalah kebersihan di pantai losari, menurut saya tidak karena disana telah disediakan oleh pemerintah fasilitas kebersihan dan petugas kebersihan. Perlu dipahami bahwa kebersihan yang dimaksud oleh penulis bukan kebersihan taman tetapi sampah-sampah yang mengapung di perairan.

Darimanakah sampah-sampah tersebut jika seandainya tidak berasal dari pengunjung pantai, mohon maaf saya sebagai penulis mencurigai sampah tersebut berasal dari Rusunawa yang terletak di dekat pantai. Penghuni Rusunawa membuang sampahnya di sungai kecil kemudian sungai kecil itu membawa sampah ke pantai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar