Senin, 11 Mei 2015

Permandian pantai karampuang

Pantai Karangpuang di kawasan Desa Pattongko, Kecamatan Tellulimpoe merupakan objek wisata baru di Sinjai. Pantai ini semakin ramai dikunjungi oleh warga Sinjai maupun warga dari luar Sinjai, diharapkan setelah pantai ini dibenahi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai lewat Dinas Kepariwisataan maka akan semakin banyak lagi wisatawan lokal mapun dari luar Sinjai akan berkunjung ke Pantai Karangpuang Desa Pattongko Kecamatan Tellulimpoe.

Usman salah seorang masyarakat Desa Pattongko, Kecamatan Tellulimpoe mengatakan, setelah ada pembenahan di Pantai Karangpuang, wisatawan terus berdatantan tidak hanya pada Sabtu dan Minggu tetapi juga hari-hari biasa. “Hal ini menjadikan para penjual jasa dan warung makan lebih bergairah, Saat ini di kawasan pantai karangpuang memang ada beberapa bangunan yang dibuat oleh pedagang, tetapi sifatnya sementara untuk bisa melayani pengunjung. Namun pedagang/warung siap membongkar jika Pemda Sinjai mau membangunan pantai karampuang tersebut, sebagai kawasan pariwisata.

Sementara itu staf Dinas Kominfobudpar Kabupaten Sinjai Supardi,S.Sos untuk mendukung sektor pariwisata sekaligus memberdayakan masyarakat untuk bisa membuka usaha baru sekaligus peningkatan ekonomi masyarakat,
Untuk pembangunan kawasan pantai karangpuang sebagai objek wisata maka saat ini dibutuhkan pembukaan jalan baru sepanjang kurang lebih 2 km untuk memindahkan jalan yang ada saat ini yang menghubungkan poros Sinjai dengan Kajang Kabupaten Bulukumba. (sumber :supardi)

http://www.sinjaikab.go.id/v2/index.php?option=com_content&view=article&id=1551:pantai-karangpuang-desa-pattongko&catid=84&Itemid=526

Tidak ada komentar:

Posting Komentar